Prodi Informatika Untan Berhasil Meraih 10 Tim Terbaik GeoInovation Boot Camp 2017

04 Desember 2017
PPKMB_2017

Dalam rangka Hari Informasi Geospasial (HIG), BIG menyelenggarakan kegiatan Inovasi Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia bidang IG (GeoInovation Boot Camp 2017). Kegiatan ini untuk menemukan potensi inovator muda dalam rangka kemandirian geospasial.

Para innovator muda tersebut diharuskan membentuk tim dengan beranggotakan 4 orang dan menyusun proposal ringkas sesuai dengan format (terlampir). Inovasi dapat berupa gagasan awal atau gagasan yang sudah memiliki prototipe, contoh prototipe dapat berupa Low Cost GPS, Sistem Informasi Desa berbasis geospasial, pemetaan partisipatif, kompresi data geospasial, dan lainnya.

Dari sekian banyak proposal yang dikirimkan, Tim dari Prodi Informatika Untan berhasil masuk 10 Tim Terbaik. Adapun perwakilan dari Informatika Untan terdiri dari 2 Tim yaitu Tim Injit Semut (Anggi Perwitasari, Hafiz Muhardi, Narti Prihartini, Rizqia Lestika Atmi) dengan judul aplikasi BUSKU serta TIm Pontianak Kiclong (M. Hafiz W, Devie Khaleda, Yahya Rizqi, Yulizar Pribadi) dengan judul aplikasi Penentuan Titik Lokasi Edukasi dan Sosialisasi Persampahan Berdasarkan Laporan TPS Liar dari Masyarakat.

BERITA LAINNYA

Lokakarya "Strategi Menuju Jurnal Terakreditasi" dan Syukuran Akreditas Jurnal JEPIN

02 Agustus 2018

Jurnal JEPIN Informatika Untan Berhasil Meraih Peringkat Akreditasi "B"

18 Juli 2018

Bakti Sosial Informatika di Pondok Pesantren & Panti Asuhan Hidayatul Muslimin Kubu Raya Kalimantan Barat

28 Mei 2018