Tim Prodi Informatika Untan Masuk 10 Besar Finalis Gemastik 10 Kategori e-Pemerintahan

04 Desember 2017


GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Tahun 2017, merupakan program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemristekdikti, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.



Dalam sembilan tahun terakhir telah diadakan GEMASTIK secara berkesinambungan. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di tingkat nasional. Mahasiswa sebagai pilar penting dalam pembangunan negara diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam penguasaan TIK, dan dapat mengembangkan potensinya sebagai agen perubahan melalui pengembangan IPTEK di masa kini dan masa akan datang.



Gemastik ke 10 ini memiliki tema "Teknologi Informasi dan Komunikasi Sebagai Pemersatu Bangsa". Kegiatan Gemastik 10 terdiri dari perlombaan di bidang TIK yang akan memunculkan inovasi serta berdampak besar baik di bidang TIK maupun sektor-sektor lainnya secara umum di Indonesia, pameran hasil karya para peserta dan finalis Gemastik 10 serta produk TIK dari sponsor untuk memperkenalkan perkembangan TIK kepada masyarakat luas, serta seminar tentang topik-topik terkini di bidang TIK.

Tim Prodi Informatika Untan berhasil masuk menjadi 10 Besar Finalis Gemastik 10 kategori e-Pemerintahan. e-Pemerintahan merupakan pemanfaatan teknologi informasi berbasis internet oleh pemerintah dalam memberikan informasi dan layanan kepada masyarakat, bisnis, pegawai, atau pemerintah lainnya, atau sebaliknya masyarakat atau bisnis dapat berinteraksi, atau memberikan informasi kepada pemerintah.

BERITA LAINNYA

Lokakarya "Strategi Menuju Jurnal Terakreditasi" dan Syukuran Akreditas Jurnal JEPIN

02 Agustus 2018

Jurnal JEPIN Informatika Untan Berhasil Meraih Peringkat Akreditasi "B"

18 Juli 2018

Bakti Sosial Informatika di Pondok Pesantren & Panti Asuhan Hidayatul Muslimin Kubu Raya Kalimantan Barat

28 Mei 2018