Lokakarya "Strategi Menuju Jurnal Terakreditasi" dan Syukuran Akreditas Jurnal JEPIN

02 Agustus 2018


Kemenristekdikti telah memberikan Akreditasi B bagi Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika (JEPIN) Fakultas teknik Untan.

Oleh karena itu, Kepala Editor JEPIN Untan yang juga kepala UPT TIK untan, Dr. Herry Sujaini mengadakan syukuran sekaligus lokakarya dengan tema "Strategi Menuju Jurnal Terakreditasi", yang di ikuti oleh pengelola jurnal yang ada di Untan, berlangsung di Gedung Magister Teknik Elektro Fakultas Teknik Untan, pada Kamis (2/8/2018).

Menanggapi pencapaian yang didapat dari Pengelola JEPIN, Dekan Fakultas Teknik Untan, Dr. rer. nat. Ir. RM. Rustamaji, MT. berjanji akan mendukung JEPIN dengan memberikan dana bagi dosen-dosen yang mempublikasikan karya ilimahnya di Jurnal Fakultas Teknik Untan ini. "Tentu fakultas sangat berbahagia dan memfasilitasi, mendukung penuh kegiatan ini sebagai upaya penciptaan atmosfir yang baik dalam dunia publikasi jurnal", ujarnya.



Sementara itu, Wakil Rektor Untan Bidang Akademik, Dr. Aswandi sangat mengapresiasi atas usaha dari pengelola JEPIN yang telah mendapat akreditasi B dari Kemenristekdikti.

"Saya berjanji JEPIN akan motong kambing, nanti kambingnya saya yang belikan tinggal tentukan saja harinya saya siapa siapkan satu ekor kambing karena sangat menginspirasi", ujarnya.

Dr. Aswandi mengutarakan bahwa pencapaian yang di dapat oleh Pengelola JEPIN harus menginspirasi bagi pengelola Jurnal lainnya di Untan untuk berusaha mendapatkan Akreditasi. Dari Lokakarya yang di adakan , Dr. Herry Sujaini memberikan materi terkait akreditasi jurnal kepada para pengelola Jurnal yang ada di Untan

BERITA LAINNYA

Dosen Informatika UNTAN Menjadi Pengajar di Program DTS KEMENKOMINFO 2019

08 September 2019

Jurusan Informatika UNTAN Adakan Kegiatan PKM 2019 di Kejaksaan Negeri Singkawang

08 September 2019

Sosialisasi Jurusan Informatika Pada Kegiatan PKKMB Fakultas Teknik Untan T.A. 2019/2020

08 September 2019